Menyusuri keasrian sungai Entikong


Pernahkah Anda mengenal daerah atau kota Entikong? Ya, rasanya Anda perlu mengenal daerah ini, karena daerah Entikong merupakan salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, sehingga perlu untuk kita perhatikan dan mengenalnya. Ada keindahan yang bisa kita nikmati saat mengunjungi Entikong, yaitu menelusuri sungainya yang besar-besar. Suasana dan pemandangan alam yang masih asri dan asli di sepanjang sungai. Terlihat sekali pohon-pohon yang menghijau, keteduhan dan ketenangan air sungai, semuanya memancarkan keindahan yang belum terjamah tangan-tangan jahil atau kerusakan alam.

Di beberapa lokasi kita dapat memandang kejernihan air sungai yang kadang dapat memperlihatkan ikan-ikan air tawar yang besar. Melewati sepanjang sungai, Anda akan mendengar kicauan burung hingga jeritan kera, alam Entikong menyapa Anda.
Entikong merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Kecamatan Entikong memiliki 5 desa dan 18 dusun. Jarak dari ibukota Kabupaten Sanggau sekitar 147 kilometer.
Jika Anda berangkat dari Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat, menuju Entikong dapat melalui jalan trans Kalimantan, dengan jarak sekitar 310 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 7 jam.
Jadi tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk mengunjungi Entikong, sambil menikmati keindahan alam di sana, kita juga dapat melihat pengembangan dan pembangunan yang terus dilakukan pemerintah untuk menjadikan Entikong sebagai pusat pertumbuhan dan motor penggerak pembangunan di kawasan perbatasan. Sumber: www.beritadaerah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar